Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Bobol Mesin ATM, Pelaku Gagal Menguras Uangnya

Lumajang, Motim - Mesin ATM Bank BCA yang berada di dalam Indomart di jalan Sukartyo, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, dibobol oleh pelaku kejahatan. Namun, pelaku gagal melepas brangkas alias kotak uang dari mesin ATM.
yosowilangun

“Kondisi brangkas ATM utuh, uang yang berada di dalam brangkas juga utuh. Hanya starter brangkas saja yang rusak akibat perbuatan pelaku yang berusaha menjebolnya. Tapi, gagal Pak,” kata Alfian, petugas Vendor pengisian uang ATM BCA.

Secara terpisah Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari, S.Pd kepada sejumlah media menyampaikan, begitu memperoleh informasi ada mesin ATM Bank BCA dibobol maling, pihaknya terus mendatangi lokasi guna memastikan kebenaran informasi masyarakat dan ternyata benar.

Pihaknya langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi, agar masyarakat yang berjubel di Indomart untuk melihat mesin ATM yang dibobol maling tidak mendekat, apalagi masuk ke lokasi kejadian, dikarenakan khawatir mengganggu kinerja petugas saat melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil proses olah TKP, pelaku masuk ke dalam Indomart dengan menjebol atap bagian belakang kemudian merusak plafon. Setelah berhasil, pelaku terus menuju mesin ATM dan berusaha membobolnya. Namun, pelaku gagal menguras uang yang berada di dalam brangkas ATM.

“Pelaku gagal menguras uang yang ada di dalam brangkas dikarenakan pelaku gagal melepas brangkas itu dari mesin ATM. Keburu kesiangan, akhirnya pelaku memilih kabur juga melalui jalan yang sama. Saya tegaskan, brangkas berikut uang yang berada di dalamnya dalam kondisi utuh,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini guna mengungkap dan menangkap pelakunya. Pelaku kata Kapolsek, berjumlah 1 orang menggunakan penutup wajah dari kaos dan alat yang digunakan untuk membobol mesin ATM itu besi mirip linggis.

Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi, saat ini masih didalami. “Mesin ATM BCA dibobol pelaku kejahatan diketahui oleh karyawan Indomart, Minggu (31/12), sekitar pukul 07.30 WIB saat mau buka, lalu dilaporkan ke Polsek Yosowilangun,” pungkas Suhari.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: