Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Bupati: Guru Kreatif, Kelas jadi Menyenangkan

Bupati membuka Diklat Guru Kreatif di Pendopo Kabupaten Lumajang
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, proses belajar mengajar di dalam kelas, memang seringkali membosankan. Itulah sebabnya, Ia menghimbau kepada para guru agar lebih kreatif, sehinggga bisa menjadikan kelas tersebut menyenangkan.

“Jika guru kreatif, kelas bisa jadi menyenangkan,” katanya saat membuka Diklat Guru Kreatif di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Melalui diklat diharapkan kepada guru atau ustad/ustadzah bisa membuat suasana kelas menyenangkan dan kreatif. Harapannya, agar membuat murid tidak bosan, dan membuat karakter anak gemar membaca Al-Qur’an.

Di samping itu, yang tak kalah pentingnya, adalah penampilan dan sikap seorang guru di dalam kelas maupun di luar kelas, juga harus menyenangkan dan dapat dijadikan teladan. “Kreatifitas di kelas itu perlu, untuk membuat anak senang,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan ukuran menyenangkan bagi tiap anak juga berbeda yang perlu dihadapi oleh guru. Perlu adanya siasat untuk menghadapi perbedaan karakter anak-anak “Hanya pendidikan yang bisa menjawab permasalahan dari karakter anak,” tegasnya.

Diklat dengan tema “Menjadi Guru Kreatif dan Menyenangkan” dengan mendatangkan narasumber Ustad Drs. H. Luqman Chakim, MM. Dalam kesempatan itu pula, bupati menyerahkan bantuan sejumlah mushaf Al-Quran. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: