Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati melihat kondisi Affan yang terbaring lemah
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, mengunjungi Mochammad Affan bocah berusia 5 tahun penderita lumpuh dan bisu.

Bupati bersama rombongan menemui anak dari pasangan suami-istri, Gito dan Sulistyah yang tinggal di RT 1 RW 1 Dusun Pondok Asri, Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto, Rabu (17/1).

Seperti diketahui kondisi Affan sangat memprihatinkan. Ia terlihat hanya terbaring lemas. Untuk meringankan beban keluarga, bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako.

Dari informasi warga di sekitar, ternyata anak tersebut belum imunisasi dasar. Namun, pernah ikut PIN sekali dan MR sekali. Ditambah kebiasaan balita tersebut sejak umur 3 tahun suka menghirup aroma bensin dari jurigen.

Affan mulai mengalami gejala pada 15 September 2017. Ia mengalami kejang-kejang, gemetar dan lemas, namun tidak demam, serta masih bisa ngomong dan jalan. Sedangkan, pada 22 September 2017, dibawa periksa ke Puskesmas Jatiroto, dirujuk ke RSUD, tetapi, orangtuanya tidak membawanya ke RSUD.

Kemudian, pada 25 September 2017, periksa ke dr Latif, dan disuruh rujuk ke RS dan tidak dilakukan dengan alasan kendala tidak memiliki biaya. Akhir November 2017, dirujuk ke RS Jatiroto sebagai pasien umum karena biaya merasa berat dapat satu hari diajak pulang paksa oleh keluarga.

Sekitar pertengahan Desember 2017, mengalami lumpuh total dan tidak bisa berbicara. Dugaan sementara sakit yang diderita anak tersebut adalah Lumpuh layu. Setiap harinya dengan kondisi yang seperti itu anak tersebut mengkonsumsi susu dan bubur cair.

Dengan kondisi ini, bupati merasa prihatin. “Harus segera dibawah kerumah sakit, karena anak ini harus segera sehat dan jangan sampai anak tersebut tidak sekolah pak camat,” katanya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: