Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Bupati: Kopwan Bisa Berkembang Lebih Baik Lagi

as'at malik
Bupati saat menghadiri RAT Kopwan Lumajang
Lumajang, Motim - Anggota Koperasi Wanita (Kopwan) se-Lumajang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 di Gedung Sudjono, Selasa (9/01). RAT kali ini, dihadiri Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag.

Bupati menyampaikan, RAT diadakan bertujuan untuk pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Ia menegaskan, peran koperasi dalam memajukan perekonomian masyarakat dari dulu hingga saat ini  sangatlah banyak.

Menurut bupati, koperasi bukan hanya membantu perekonomian keluarga, namun juga mempunyai peran penting terhadap kemajuan perekonomian rakyat maupun perekonomian nasional. “Koperasi menjadi tulang punggung, maka koperasi harus bagus, koperasi harus bisa menopang perekonomian kita, sehingga menjadikan lumajang yang lebih bagus lagi,” katanya.

Bupati optimis, perkoperasian terutama Koperasi Wanita (KOPWAN) di Lumajang semakin berkembang lebih baik. “Kopwan ini sudah dinaungi oleh orang-orang yang mempunyai naluri bisnis yang tinggi, jadi kita (Pemkab Lumajang) tinggal mengarahkan melalui Dinas Koperasi ini,” ujar bupati.

Kedepan, Bupati menginginkan peran Dinas Koperasi semakin terlihat dalam membantu perekonomian masyarakat maupun kelompok UMKM. Dirinya bahkan meminta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang agar memfasilitasi para UMKM untuk mempromosikan produknya.

"Karena Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengupayakan pembangunan masyarakat melalui Koperasi," pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: