Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati bersama perwakilan peserta sosialisasi
Bupati bersama perwakilan peserta sosialisasi
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag menyampaikan, pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan peradaban sebuah bangsa. Semangat pemuda bisa menjadikan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Negara ini penentunya adalah kalian semua, pemuda yang sekarang ini adalah pemimpin di masa mendatang,” ujar bupati saat membuka dan menjadi narasumber pada Sosialisasi Pemantapkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Bangsa, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (24/1)

Dalam sosialisasi yang dihadiri ratusan pelajar ini, bupati berharap banyak pemuda yang memiliki pemikiran yang berkarakter. Karena karakter pemuda khususnya di Lumajang sudah seharusnya ditunjukkan dengan kecintaan terhadap daerah sendiri.

“Hal tersebut harus diupayakan dengan menjaga perilaku dan sikap untuk menjaga nama baik Kabupaten Lumajang,” kata bupati.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bakesbangpol Ir. Suyanto sosialisasi tersebut guna memberikan wawasan dalam rangka peningkatan SDM. Juga untuk pendidikan politik pemilih pemula, menggali permasalahan yang terjadi di lingkungan pemilih pemula.

“Serta memberikan bekal untuk memberikan pola pikir yang baik dalam memilih seorang pemimpin daerah,” ucapnya. Lanjutnya, acara ini juga guna memberikan pemahaman terhadap generasi muda tentang perannya di masyarakat.

Ia melaporkan ada sekitar 600 peserta dari siswa/siswi tingkat SMA/SMK/MA di Lumajang. Selain bupati, perwakilan Kodim 0821 Lumajang dan Polres Lumajang juga bertindak sebagai narasumber di kesempatan itu. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: