Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

as'at malik
Sosialisasi Pilkada di Pendopo Kabupaten
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag kembali mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tetap bersikap netral. Dalam arti netral, tidak boleh terlibat dan berpartisipasi aktif dalam kampaye.

Ia juga meminta para PNS tidak perlu takut dan tidak perlu khawatir jika ada tekanan atau intimidasi dari salah satu pasangan calon. “Karena hak pilih dilindungi oleh undang-undang,” katanya saat membuka Sosialisasi Pilkada di Pendopo Kabupeten, Selasa (30/1).

Bupati juga berharap para PNS bisa berpartisipasi penuh dalam menyampaikan hak suaranya dalam Pilkada mendatang. Untuk itu sosialiasi yang digelar kali ini, bermanfaat untuk meningkatkan angka partisipasi PNS di Pilkada 2018.

Seperti diketahui, karena pada Pilkada sebelumnya angka golput di Lumajang masih terbilang cukup tinggi. Angka golput di dua edisi terakhir Pilkada hampir 30 persen. Oleh karena itu, diharapkan nantinya partisipasi masyarakat bisa lebih dari 70 persen.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Lumajang, Agus Budianto, S.Stp menambahkan, ketika PNS nantinya memiliki sikap netral dalam Pilkada, dapat menjadikan kondisi Lumajang yang aman dan tidak terjadi perpecahan.

“Pilkada merupakan bagian dari penyelenggaraan negara, oleh karena itu, diharapkan para peserta dapat memahami hak dan larangan dalam Pilkada. Dan memanfaatkan hak pilih dengan baik,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyampaikan, Pilkada tahun ini sudah melewati tahapan demokrasi yang sudah bagus. Persaingan antar calon juga baik dan tidak ada saling memojokkan.

“Proses demokrasi saat ini saya pikir sudah baik, tidak ada pasangan yang saling menjelek-jelekkan,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: