Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Bupati: Potensi Konflik di Tambang Pasir Masih Ada

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag
Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag mengatakan, tambang pasir di Lumajang masih sensitif dan menjadi potensi terjadinya konflik. Namun meskipun saat ini masalah pasir sudah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi, namun Pemerintah Kabupaten Lumajang juga berkewajiban menjaga stabilitas sosial yang ada di lingkungan pertambangan.

Tetapi bupati menilai, bahwa pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang saat ini sudah mulai tertib, baik pengurusan ijin maupun pajaknya. Ia menegaskan, potensi konflik di pertambangan pasir memang bisa terjadi kapan saja.

Ketika ada potensi konflik, bupati meminta pihak terkait agar harus segera ditangani sebagai bentuk pencegahan. Segala potensi konflik bisa datang melalui komunikasi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Apalagi sekarang ini, dengan majunya IT dengan hanya kalimat yang sedikit saja bisa memecah belah masyarakat, kita tidak boleh ketinggalan ilmu IT untuk menyikapi itu semua”, ujarnya.

Ia berharap potensi konflik dari pertambangan bisa redah. Termasuk dari ancaman konflik lainnya. “Saya ingin kondisinya Lumajang ini tetap aman, atasi segala potensi konflik yang ada di masyarakat,” kata bupati. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: