Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Bus Sekolah Gratis bagi Pelajar Pinggiran

Kepala Dishub Sugeng Priyono, S.Sos. (fit)

Lumajang, Motim - Setelah Program Angkutan Kota (Angkot) gratis bagi pelajar, kini Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perhubungan kembali membuat program baru. Yakni bus sekolah gratis, yang dikhususkan bagi pelajar yang berada di kawasan pinggiran atau daerah yang tidak dilalui angkutan umum.

Kepala Dishub Sugeng Priyono, S.Sos menyampaikan, ada dua armada yang disiapkan oleh Pemkab Lumajang. Dua armada ini akan menjangkau kawasan Kecamatan Kunir dan Kecamatan Rowokangkung.

Rencananya program ini akan dijalankan mulai bulan depan. Saat ini tahap persiapan masih dilakukan. Diantaranya melakukan sosialisasi dan koordinasi denga pihak terkait. “Bulan depan kita harap sudah bisa berjalan,” katanya.

Ia menejelaskan, akan banyak manfaat dengan adanya bus sekolah gratis ini. Sama halnya dengan angkot gratis, yakni bisa meminimalisir angka kecelakaan dan kriminalitas yang menimpa pelajar.

“Selain itu juga bisa ada nilai ekonomis bagi masyarakat,” katanya.

Armada yang disediakan pun, kata Sugeng juga memiliki kualitas yang cukup bagus. Sehingga para pelajar yang naik kendaraan ini untuk pulang pergi sekolah bisa dnegan nyaman tentunya.

Sesuai dengan harapan bupati, kata Sugeng, program ini diharapkan bisa berkelanjutan di tahun depan. Juga nantinya akan ada penambahan armada yang digunakan. Serta akan banyak daerah pinggiran yang bisa dijangkau.

Sesuai denga surat edaran yang dikeluarkan, ada dua rute yang akan dilalui. Rute pertama dari Balai Desa Jatirejo – Jl. Kunir - Desa Kedungmoro - Desa Derogowok - Desa Klompokarum - Desa Grati – Jl. Suwandak – Jl. Panjaitan - Jembatan Merah – Klojen – Jl. Slamet Riyadi – Jl. Veteran – Jl. A.Yani - Samsat Lumajang - Jl. Pisang Agung - Terminal MPU (parkir).

Rute kedua, dari Kantor Kecamatan Rowokangkung - Desa Sumbersari - Desa Sumberayar - Dawuhan Wetan - Desa Blukon - Desa Boreng – Suko – Jl. Hariyono - Jembatan Gambiran – Jl. Pisang Agung – Jl. A. Yani – Jl. Veteran – Jl. Slamet Riyadi – Klojen - Jembatan Merah – Jl. Panjaitan - Terminal MPU (parkir).

Adapun tempat pemberhentian halte untuk jurusan Kunir yakni di Balai Desa Jatirejo, Masjid Jami' Kunir, Balai Desa Kedungmoro, Dorogowok dan Balai Desa Klompok Arum.

Sedangkan untuk jurusan Rowokangkung pemberhentian di Kantor Kecamatan Rowokangkung, Perempatan Desa Sumbersari, Desa Sunberayar, Pasar Dawuhan Wetan, dan Masjid Boreng barat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: