Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Curi HP Teman, Masuk Penjara

Iptu Sajito, SH
Pelaku saat menunjukkan HP yang dicurinya (cho)
Lumajang, Motim - Mencuri HP milik temannya, Suryadi Hermanto bin Wagimin (23), warga Dusun Rojobalen, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, ditangkap petugas gabungan Polsek Candipuro, Kemarin malam di rumahnya sekitar pukul 23.00 WIB.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito, SH ketika dikonfirmasi, Minggu (21/1) menjelaskan, Jum’at (12/1), siang Polsek Candipuro menerima laporan dari Khoziar Yuda Septiawan (24), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, apabila HP merk Samsung miliknya ditemukan hilang dari dalam kamarnya.

“Kepada petugas Polsek Candipuro, korban mengaku curiga terhadap Suryadi Hermanto sebagai pencuri HP miliknya,” ungkapnya.

Atas keterangan korban itulah, unit Reskrim Polsek Candipuro terus melakukan penyelidikan. Setelah 10 hari kemudian, diperoleh petunjuk apabila HP milik korban diduga dicuri oleh Suryadi Hermanto.

Tak mau kehilangan orang yang dicurigai, petugas Polsek Candipuro terus mendatangi rumahnya lalu menggerebeknya dan Suryadi Hermanto berhasil diamankan lengkap dengan barang bukti (BB) 1 buah merk Samsung diduga milik korban dan 1 unit sepeda motor GL Max sebagai alat transportasi saat melakukan pencurian HP tersebut.

“Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, Suryadi Hermanto berikut BB HP dan sepeda motor terus dibawa ke Polsek Candipuro,” ungkapnya lagi.

Saat diinterogasi penyidik, Suryadi Hermanto mengaku jika yang mencuri HP milik korban adalah dirinya, saat korban tidak berada di rumahnya. Atas perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) diancam hukuman penjara paling lama 7 Tahun.

“Pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Candipuro. Catatan di kepolisian, ternyata pelaku ini pernah dipenjara dengan kasus yang sama pada awal Tahun 2017 yang lalu,” pungkas Sajito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: