Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kepala Dispora Lumajang Drs. Agus Triono. (fit)
Lumajang, Motim - Dana hibah yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang di Tahun 2018 mencapai Rp 4 miliar. Jumlah ini artinya sama dengan tahun sebelumnya.

Sebelumnya pihak KONI sendiri mengajukan proposal dana hibah Rp 5 miliar. Namun hasil dari pembahasan Tim Anggaran Pemkab Lumajang dan Badan Anggaran di DPRD Lumajang direalisasi Rp 4 miliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono menyampaikan, alasan kenapa permintaan KONI tidak disetujui. Ia menyebutkan, karena di 2018 memasuki tahun pesta demokrasi. Sehingga banyak anggaran di APBD Lumajang yang dialokasikan untuk operasional pelaksanaan Pilkada.

“Anggaran di APBD banyak digunakan juga untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2018,” katanya pada sejumlah wartawan.

Dengan tidak bertambahnya dana hibah bagi KONI, Agus menegaskan, pihaknya sudah mengembalikan proposal dari KONI untuk dilakukan perbaikan. Karena sebelumnya dalam proposal tersebut diajukan Rp 5 miliar.

Pihaknya juga sudah menyurati KONI agar segera mengirim kembali perbaikan proposal. Serta ditambah Laporan Pertanggungjawaban untuk Anggaran 2017. “Karena akan ada audit dari BPK,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: