Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Lumajang, Motim - Dinas Pendidikan Lumajang menganggarkan seragam gratis bagis siswa-siswi baru. Di tahun ajaran baru, peserta didik yang baru masuk SD dan SMP atau yang sederajat akan dibantu seragam gratis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd menyampaikan, bukan hanya sekolah negeri, namun untuk swasta juga akan diberikan bantuan. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Dari evaluasi di 2017, tahun ini, kata Agus Salim ada peningkatan yang harus dilakukan. Rencana bantuan seragam gratis bagi siswa baru sudah dituangkan dalam RKA (Rencana Kerja Anggaran) 2018.

“Ini untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat. Ini implementasinya,” katanya. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan beban para orangtua bisa sedikit berkurang. Anak-anak juga bisa semakin bersemangat dalam menimba ilmu di pendidikan formal.

Lanjutnya, memang ada sejumlah rencana kerja yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Termasuk untuk peningkatan kesejahteraan guru non PNS. Seperti diketahui jumlah tenaga PNS di dunia pendidikan jumlahnya begitu banyak. Keberadaannya untuk menutupi kekurangan Guru PNS di Lumajang.

Dengan adanya sejumlah recana kerja baru untuk mengoptimalkan pendidikan di 2018, diharapkan sesuai dengan target. Yakni untuk peningkatan mutu pendidikan di Lumajang. “Ini upaya dari Pemkab Lumajang untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: