Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Unit Reaksi Cepat
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) menerjunkan Unit Reaksi Cepat (URC) untuk melakukan perbaikan jalan Kabupaten yang berlubang, baik jalan wilayah kota maupun jalan pedesaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Ir. R. Hadi Prayitno melalui Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi, Subowo saat dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, tugas URC yang telah dibentuk sejak bulan Mei 2017 untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terkait dengan tugas dari DPUTR.

Antara lain mengatasi genangan air yang terdapat di jalan Kabupaten, baik yang disebabkan karena air hujan maupun hal lain, melakukan normalisasi terhadap saluran air yang tersumbat, menginventori dan melakukan darurat penambalan jalan berlubang yang dalam kewenangan jalan Kabupaten.

“URC juga melaksanakan tugas lain yang diperintahkan Kepala DPUTR Lumajang. Jadi, perbaikan jalan berlubang itu menjadi tanggungjawabnya URC ini Mas,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya itu URC dibantu oleh beberapa personil DPUTR yang bertugas melakukan kontrol terhadap kondisi satu persatu jalan Kabupaten Lumajang, mulai dari wilayah dalam kota hingga jalan pedesaan di 21 Kecamatan.

Apabila mendapati jalan berlubang terus dilaporkan ke Tim URC, kemudian dilakukan perbaikan. “Misalkan masyarakat juga mendapati jalan berlubang, genangan air dan lainnya, monggo dilaporkan ke Tim URC DPUTR biar cepat ditangani,” pungkas Subowo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: