Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Tutuk: Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini
tutuk fajriyatul mustofiah
Peresmian gedung di Desa Mojo. (fit)
Lumajang, Motim - Ketua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lumajang, Tutuk Fajriyatul Mustofiah, S.H., meresmikan gedung TK Dharma Wanita dan PAUD Wijaya Kusuma Desa Mojo, Kecamatan Padang, Selasa (9/1), malam. Ia berharap gedung TK dan PAUD yang baru, dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk bermain dan belajar.

Tutuk juga menyampaikan rasa bangga dengan pembangunan gedung. Apalagi peran Kades Mojo, yang sudah menyediakan lokasi untuk tempat bermain dan belajar, sehingga anak-anak sekitar Desa Mojo, bisa bermain sambil belajar bersama di gedung PAUD dan TK.

“Pendidikan yang penting adalah saat dini, karena pada masa itu kemampuan mengingat anak sangat bagus, sehingga yang dilakukan saat masih anak-anak akan teringat terus,” katanya.

Lanjutnya, Ia berharap pada masa itu anak difokuskan dulu untuk mengenal lingkungan sekitar, menumbuhkan jiwa sosialnya melalui PAUD. “Jangan sampai siswa siswi PAUD diberikan PR, karena PAUD adalah tempat bermain, tolong calistung (membaca, menulis, berhitung) dihilangkan,” ujarnya.

Perhatian pemerintah kepada para tenaga pendidik PAUD dan TK juga tinggi. Diantaranya dengan diberikan melalui diklat (pendidikan dan pelatihan) dasar dan kenaikan gaji No NIP, Bunda PAUD berharap para pendidik tetap semangat dan menjadikan pengabdian tersebut sebagai nilai ibadah.

“Saya meminta Kades Mojo ikut memperhatikan kesejahteraan guru TK dan PAUD, khususnya yang berada di wilayahnya,” terangnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: