Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

eko hari s
Lumajang, Motim - Upaya memerangi kegiatan penambangan pasir secara ilegal di wilayah Kabupaten Lumajang terus dilakukan, oleh Polres Lumajang. Senin (15/1), pagi sekitar 150 personil gabungan Polres Lumajang malakukan operasi tamang pasir termasuk truk pengangkut pasir.

Kabag Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari S, saat dikonfirmasi Memo Timur mengungkapkan, operasi yang dilakukan pihaknya ini untuk menertibkan keberadaan pasir ilegal yang belakangan ini kerap dikeluhkan masyarakat Lumajang.

Masih menurut Eko, sasaran dari operasi Pasir Ilegal itu sendiri, selain lokasi tambang pasir juga truk pasir, jika diketahui dokumenya tidak jelas, pihaknya akan mengamankannya guna proses hukum selanjutnya.

“Kita tidak akan main-main, begitu diperiksa dokumennya tidak jelas, kita serahkan pada Sat Reskrim supaya diproses hukum selanjutnya,” ungkapnya.

Kabag Ops menambahkan, dengan dilakukanya oprasi Pasir Ilegal ini, maka bisa diketahui, keberadaan pelaku penambang liar dengan penambang yang sudah mengantongi ijin resmi, sehingga jumlah pelanggaran yang akan terjaring, juga akan mempengaruhi banyaknya jumlah penambang liar di Lumajang. “Operasi terus kami lakukan,” ungkapnya lagi.

Kabag Ops kembali menjelaskan, selain mengamankan truk dan pengemudinya, pihaknya juga akan mengarah pada lokasi dimana para sopir ini mengambil pasir tanpa ijin tersebut. “Semuanya akan kita telusuri mas,” pungkasnya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: