Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Gerakan Menanam Kedelai di Pematang Sawah

ir. paiman
Kadisperta bersama penyulu, TNI juga kelompok tani saat meninjau tanaman kedelai. (cho)
Lumajang, Motim - Kelompok Tani Plosorejo, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, melakukan kegiatan gerakan penanaman kedelai di pematang sawah. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan produksi kedelai di Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Ir. Paiman ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, gerakan menanam kedelai di pematang sawah pada Selasa (9/1), oleh kelompok tani Plosorejo, merupakan upaya nyata petani mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi kedelai di Lumajang.

Gerakan penanaman kedelai di pematang sawah ini tidak hanya dilakukan oleh kelompok tani Plosorejo saja. Melainkan sudah hampir semua kelompok tani binaan Dinas Pertanian Lumajang yang melakukan.

“Gerakan penanaman kedelai di pematang sawah ini sudah all out. Ini bukti nyata bahwa petani Lumajang mendukung program pemerintah Mas,” tutur Kadisperta, Ir. Paiman di sela-sela kegiatannya.

Lanjut Paiman, pemanfaatan pematang sawah untuk produksi tanaman kedelain dinilai cukup membantu dalam peningkatan produksi kedelai di Lumajang. Di musim penghujan ini, tanaman padi terus produksi, tanaman kedelai juga produksi.

“Semangat kelompok tani dalam upaya meningkatkan produksi tanaman padi dan kedelai terus tumbuh, mengaku karena ada penyuluh dan TNI yang terus memberikan pembinaan,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: