Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Banjir di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung
Lumajang, Motim - Hujan deras yang cukup lama mengguyur hampir semua wilayah Lumajang, Selasa (23/1). Kejadian ini mengakibatkan banjir di banyak titik lokasi. Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, ada enam pemukiman yang terendam banjir.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Wawan Hadi, SH menyampaikan, dari informasi yang masuk, di Hari Selasa ada 5 pemukiman yang terendam. Kemudian esoknya, di Hari Rabu ada satu pemukiman.

Keenam pemukiman tersebut yakni di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto, Desa Kalidilem dan Desa Randuagung di Kecamatan Randuagung, kemudian di Perumahan Graha Semeru dan Perumahan Griya Panjaitan Permai di Kecamatan Lumajang.

Dari keenam pemukiman ini, yang paling parah di Desa Sidorejo. Ketinggian air hingga 80 sentimeter. Namun dipagi harinya sudah mulai surut menjadi 20 sentimeter. “Untuk yang lainnya di pagi hari sudah surut,” kata Wawan pada Memo Timur, Rabu (24/1).

Banjir di Desa Sidorejo yang berdampak ke 300 lebih Kepala Keluarga. Untuk penanganan, BPBD telah menyiagakan sejumlah perahu karet di lokasi. Selain untuk transportasi warga, juga difungsikan oleh petugas untuk melakukan pemantauan disana.

Wawan mengatakan, meski ketinggian air sempat cukup tinggi merendam kawasan yang langgan banjir itu, namun warga tetap tinggal di rumah dan tidak mengungsi. “Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian,” katanya.

Pihaknya juga sudah menyuplai air bersih untuk kebutuhan warga. Sementara untuk obat-obatan masih belum dikirim. “Untuk obat-obatan kita masih melakukan koordinasi dnega pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat,” pungkasnya.

Selain itu, hujan deras juga membuat SMAN 3 Lumajang terendam banjir. Beberapa kelas, lapangan basket, dan lobi tergenang air. Ketinggian 30 sentimeter. Namun kondisi ini tidak sampai mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pasalnya para siswa sudah pulang sekolah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: