Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

as'at malik
Bupati meresmikan kampung tematik di Rogotrunan
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus memperluas keberadaan kampung tematik. Hal ini nampaknya sudah mendapat respon bagus di tingkat Kelurahan dan RT/RW. Sudah banyak kampung yang mulai berlomba untuk membuat dan menciptakan lingkungannya dalam suatu tema tertentu.

Salah satunya yang sudah tercipta dan baru diresmikan oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik., M.Ag adalah di Kelurahan Rogotrunan. Warga menciptakan lingkungan menjadi Kampung Jambu.

Kampung tematik yang diresmikan bupati, Jum’at (19/1), kemarin ini, sesuai dengan namanya banyak ditemui pohon jambu. Namun nama JAMBU juga menjadi singkatan dari Jernih Aman Mandiri Berseri dan Unggul.

Bupati As’at yang meresmikannya dengan ditandai penandatangan prasasti begitu mengapresiasi peran serta dan kekompakan masyarakat setempat. Kelurahan Rogotrunan yang secara mandiri menjadikan kampungnya lebih bersih dan berseri.

Ia berharap masyarakat bisa terus menjaga lingkungan yang ada dengan semaksimal mungkin. “Kita jaga lingkungan ini sebaik mungkin, sebersih mungkin biar jernih hatinya, selalu cerah dan selalu bisa dilihat kebersihan dan kekompakan masyarakatnya,” katanya.

Lanjutnya, Lumajang semakin hari harus semakin dicintai, karena sudah semakin baik, bersih, kota tertata, dan di beberapa titik juga sudah mulai terang. “Alun-Alun semakin bagus,” tutur bupati.

Di kesempatan itu, Lurah Rogotrunan, Dra. Mawi Mujayanti menyampaikan bahwa Kampung Jambu ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan pembangunan sarana infrastruktur. Serta sebagai wujud inovasi warga membangun lingkungan yang semula kumuh menjadi lebih tertata.

“Kelurahan Rogotrunan ini lebih memelihara lingkungannya supaya lebih berprestasi,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: