Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum
 Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Bagian Hukum tetap memberikan fasilitas hukum bagi Kepala Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lumajang. Kades berinisial MS itu diduga melakukan penyelewengan dana desa. Saat ini proses penyidikan masih berlanjut.

Kepala Bagian Hukum, Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum menyampaikan, pihaknya sangat mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh kejaksaan. Karena Pemkab juga berkomitmen untuk pemberantasan korupsi.

Dengan ditetapkannya kades tersebut sebagai tersangka, hak-hak secara hukum tetap akan diberikan oleh Pemkab Lumajang. Fasilitas hukum tetap diupayakan. Seperti penangguhan penahanan, pengalihan penahanan, atau fasilitasi saksi-saksi.

“Kita akan tetap lakukan pendampingan. Kalau membiayai tidak boleh. Sifatnya hanya konsultasi,” kata dia.

Informasi yang masuk pada dirinya, perkara yang menimpa kades, dikarenakan ada beberapa persoalan. Seperti karena persoalan politik. “Ada lawan politik di sana,” ujarnya. Kemudian, pengelolahan dana desa yang kurang maskimal di sana.

“Karena dana yang dikekolah oleh desa dalam tanda petik sangat besar,” ujarnya.

Sedangkan kemampuan masing-masing desa dalam mengelolah anggaran berbeda-beda. “Ada yang siap ada yang kurang,” kata Taufik. Kelemahan-kelemahan inilah yang membuat sejumlah desa bisa kurang optimal dalam mengelolah anggaran. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: