Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

as'at malik
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menegasan, kebijakan regrouping atau penggabungan sejumlah lembaga pendidikan menjadi satu adalah langkah bagus yang diambil oleh pemerintah.

Seperti diketahui, dengan adanya penggabungan ini, diharapkan kualitas pendidikan bisa lebih baik tentunya. Karena standar proses mengajar yang dilaksanakan akan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Ia menjelaskan, kebijakan regrouping SD, untuk menjalankan efisiensi pendidikan. Sesuai kebijakan baru terkait dunia pendidikan, yakni 1 guru dengan 20 murid. Oleh sebab itu kebijakan dilaksanakan untuk menerapkan efisiensi tenaga pendidik.

Untuk itu ia berharap masyarakat memahami kebijakan baru ini. Karena demi kepentingan pada pelajar agar bisa menerima pendidikan yang berkualitas. “Kebijakan baru di dunia pendidikan bertujuan baik,” katanya saat meresmikan gedung UPT Pendidikan Kecamatan Kunir, di Desa Sukorejo, Sabtu (13/1).

Lanjutnya, ia berpesan selain mengajarkan pelajaran umum, para pendidik harus memperhatikan pendidikan karakter siswa. Hal ini untuk mempersiapkan generasi muda untuk menyambut bonus demografi yang akan datang.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kunir, Drs. Didik Nur Cahyo berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan rapat dan pertemuan. Sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, karena sebelumnya semua kegiatan rapat dilaksanakan di gedung sekolah yang berdekatan dengan proses belajar mengajar.

“Semoga dapat meningkatkan kinerja para pegawai UPT Pendidikan di Kecamatan Kunir,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: