Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Tempat sampah baru di Alun-Alun. (dlh)
Lumajang, Motim - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang kembali menambah tempat sampah di Alun-Alun Lumajang. Ada 25 tempat sampah baru yang sudah diletakkan di beberapa titik. Hal ini demi mempermudah masyarakat untuk menjaga kebersihan di sana. Karena selama ini kesadaraan masyarakat untuk menjaga kebersihan Alun-Alun dinilai masih kurang.

“Karena masih banyak masyarakat, habis makan sampah ditinggal,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Yuli Haris pada Memo Timur, Senin (22/1).

Tempat sampah baru ini didapat dari dana Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim di Tahun 2017. Total ada 45 tempat sampah. Sebelumnya DLH telah memasang 20 tempat sampah di seputaran Alun-Alun.

Selain itu, dari CSR juga didapat 50 kursi taman dan 5 tenda kerucut. “Jadi tempat sampahnya ada yang kita letakkan di antara dua kursi taman,” kata Yuli.

Untuk kursi taman memang akan lebih banyak dipasang di dalam Alun-alun. Jika ada beberapa kursi yang dipasang di sisi luar Alun-Alun dan menghadap ke jalan, kata Yuli, sebenarnya berkurang nilai fungsinya.

Karena kursi taman yang ada, seharusnya digunakan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan taman. Namun kursi yang berada di sisi luar tetap tidak akan dipindahkan. “Karena juga bisa berfungsi untuk orangtua yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah,” ungkapnya.

Yuli menambahkan, dengan adanya tambahan tempat sampah yang baru ini, berharap nanti kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan bisa lebih tinggi. Apalagi kini wajah Alun-Alun lebih nampak cantik.

Di akhir bulan ini diprediksi revitalisasi Alun-Alun tahap dua sudah rampung. Ada sejumlah fasilitas baru yang disedikan untuk memanjakan para pengunjung. Seperti taman bermain anak, tempat fitnes, panggung pertunjukkan, dan juga tempat olahraga rekereasi. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: