Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Komisi A: Kegiatan Bupati Harus Dibranding dengan Baik

Komisi A DPRD Lumajang
Ketua Komisi A DPRD Lumajang Dra. Hj. Nur Hidayati., M,Si. (fit)
Lumajang, Motim - Komisi A DPRD Lumajang melakukan kunjungan ke Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Lumajang, Jumat (12/1). Kunjungan itu bertujuan untuk mengevaluasi kinerja selama ini. Salah satunya, tentang publikasi kegiatan bupati.

Ketua Komisi A, Dra. Hj. Nur Hidayati., M,Si menegaskan, fungsi kehumasan harus lebih dimaksimalkan. Kegiatan bupati harus bisa terekspos dengan baik karena salah satu tugas yang harus dikerjakan.

Tidak sekedar mengekspos, tapi juga harus bisa membranding atau mengemas kegiatan yang ada agar lebih menarik. Kerjasama dengan media massa juga perlu dimaksimalkan. “Koordinasi harus baik sehingga menciptakan opini yang bagus,” kata Nur Hidayati.

Ia menambahkan, pers rilis kegiatan bupati juga perlu diefektifkan. Tapi Komisi A menilai selama ini yang dilakukan Humas dan Protokol sudah bagus. Namun menurut pengamatan yang dilakukannya, ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi.

“Selama ini sudah bagus, tapi tetap kita beri masukan karena dirasa ada yang perlu diperbaiki,” ungkap pada sejumlah wartawan.

Soal efektifitas dan efesiensi anggaran, Nur Hidayati menyebut Humas dan Protokol juga masih kurang maksimal. Karena seperti diketahui, serapan anggaran di tahun sebelumnya kurang maksimal.

“Untuk tahun 2017 serapan anggaran 83,5 persen,” jelasnya. Tahun 2018 diharapkan bisa seratus persen.

Alasan yang diterima Komisi A soal serapan anggaran ini, karena ada sejumlah program atau kunjungan ke sejumlah daerah yang sudah direncanakan tapi belum bisa direalisasikan. Misalnya untuk anggaran komunikasi via telepon tidak banyak terserap karena sudah ada ponsel yang bisa lebih efesien.

“Kemudian, kunjungan ke daerah tidak bisa direalisasikan karena kekurangan personel,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: