Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Komplotan Pelajar Pelaku Curas Sudah Beraksi di 14 TKP

Kasat Reskrim AKP Roy Aquary P (cho
Lumajang, Motim - Setelah dikembangkan, ternyata 4 dari 7 pelajar yang ditangkap Tim Resmob bersama personil Polsek Candipuro dan Polsek Pasirian, Senin (22/1), mengaku jika sebelumnya pernah melakukan perbuatan yang sama di 14 lokasi berbeda. Mereka telah diamankan usai menjalankan aksinya, melakukan pencurian dengan kekerarasn (curas) terhadap suporter bola .

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH kepada Memo Timur Rabu (24/1) di kantornya menyampaikan, 14 lokasi yang diakui oleh 4 pelajar itu antara lain Tempat Kejadian Perkara (TKP) Hutan Jati Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, pelakunya adalah M. Sholeh dan M. Sanur merampas 2 buah HP merk Oppo dan Xiomi milik korban.

TKP ke Dua adalah Hutan Jati Desa/Kecamatan Candipuro, pelakunya M. Sholeh dan M Sanur berhasil merampas barang milik korban berupa 1 buah HP merk Huawei. TKP ke Tiga adalah jalan raya Desa Condro Kecamatan Pasirian depan SMK Pasirian, Pelakunya M. Sholeh dan M. Sanur, merampas barang milik korban berupa 1 buah helm merk INK dan 1 buah HP merk Oppo Neo 5.

TKP ke Empat adalah Gapura Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian. Pelakunya M. Sholeh dan Fery Irawan. Kedua pelaku merampas barang milik korban berupa 2 buah HP 1 merk Samsung 1 merk Oppo Joy 3. TKP ke Lima adalah di jalan Desa Condro, Kecamatan Pasirian. Pelakunya M. Sholeh, M. Sanur dan Fery Irawan. Ketiga pelaku merampas barang milik korban 2 buah HP merk Asus DAN merk Samsung E5.

TKP ke Enam adalah jalan raya Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, pelakunya adalah M. Sholeh, M. Nur Hosin dan M. Sanur. Barang korban yang dirampas berupa 1 buah merk HP merk Nokia dan 1 Syal Arema. TKP ke Tujuh adalah jalan Baru Desa Bago, Kecamatan Pasirian. Pelakunya M. Sholeh dan M. Sanur. Pelaku merampas barang korban 1 buah HP merk Xiomi 1 kaos Arema.

TKP ke Delapan adalah Jembatan Perak Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. pelakunya M. Sholeh, M. Sanur dan Fery Irawan. Ketiga pelaku merampas barang korban berupa I buah HP merk Samsung Galaxy Primer dan 1 Syal Arema. TKP ke Sembilan juga di jembatan perak pelakunya adalah M. Sholeh, M. Sanur dan M. Nur Hosin, berhasil merampas korban 1 buah kaos arema, 1 Syal Arema 1 buah helm.

TKP ke Sepuluh adalah jalan raya Desa Lempen, Kecamatan Tempeh, pelakunya M. Sholeh dan M. Sanur. Barang korban yang dirampas 1 buah HP merk Xiomi, 1 syal Arema dan 1 kaos arema. TKP ke Sebelas jalan raya Desa Tempeh Tengah, Desa Tempeh, pelakunya M. Sholeh, M. Sanur dan M. Hosin.

Ketiga pelaku merampas barang milik korban berupa 1 buah kamera digital 1 buah boneka arema, 1 kaos arema dan 1 sya arema. TKP ke Dua Belas jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, pelakunya M. Sholeh dan M. Sanur berhasil merampas barang milik korban berupa 1 syal Arema.

TKP ke Tiga Belas adalah jalan raya Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun. pelakunya adalah M. Sholeh dan M Sanur berhasil merampas barang milik korban 1 buah HP merk Lenovo dan 1 syal arema.

TKP ke Empat Belas adalah jalan raya Desa Jarit Kecamatan Candipuro pelakunya adalah M. Sholeh, M. Sanur dan M. Nur Hosin berhasil merampas barang milik korban berupa 1 buah HP merk Samsung, 1 Jaket Jumper Arema dan 1 Syal Arema. “Tertangkapnya komplotan pelajar ini saat beraksi di jalan raya Desa Jarit itu,”ungkapnya.

Dari keterangan ke empat pelaku, HP hasil kejahatannya sebagian dijual secara online Facebook sebagian lagi digunakan sendiri. Rata-rata yang menjadi korban aksi kejahatan komplotan pelajar ini adalah suporter bola Arema asal Jember.

Ketika ditanya bagaimana proses hukumnya dikarenakan sebagian pelaku masih dibawah umur, Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku yang sudah dewasa di tangani oleh unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim.

“Pelaku yang masih dibawah umur, ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).Pasal yang dijeratkan juga berbeda Mas,”pungkas Kasat Reskrim.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: