Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

abdul majid
Rapat Anggota Tahunan (RAT) salah satu koperasi. (fit)
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro akan lebih serius dalam menertibkan banyak koperasi yang selama ini tidak mematuhi aturan. Jika mereka masih tidak tertib, akan dicabut izinnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Abdul Majid menyebutkan, ada sejumlah koperasi yang tidak mengantongi izin. Selain itu ada pula koperasi yang tak menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). “Jika dua kali tidak menggelar RAT beruntun bisa dibubarkan,” ungkapnya.

Apalgi kata dia, ada banyak koperasi yang kinerjanya menyalahi aturan. Seperti banyak koperasi yang meminjamkan dana dengan bunga yang begitu besar. Hal ini tentunya meresahkan masyarakat. “Saya juga risih dengan mereka,” ucapnya.

Di tahun-tahun sebelumnya memang penertiban sudah dilakukan. Tapi di tahun 2018, Majid menegaskan penertiban akan dilakukan lebih maksimal. “Di 2018 ini akan dibereskan,” katanya pada Memo Timur.

Sebelumnya pihak koperasi yang tidak tertib ini sudah dipanggil dan dikumpulkan untuk diberikan pembinaan. Mereka juga sudah diperingatkan agar mengikuti aturan yang berlaku. “Sudah kita pertegas sebelumnya,” ujarnya.

Namun jika di tahun ini masih tetap tidak mengikuti aturan, maka izinnya bisa dicabut dengan melaporkan koperasi yang bersangkutan ke pusat. Karena yang menerbitkan izin bukan dari Pemkab Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: