Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Longsor kembali menerjang wilayah Lumajang. Usai hujan deras seharian yang mengguyur wilayah selatan, tebing setinggi tujuh meter di Dusun Kebonan, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh longsor, Selasa (2/1) sore.
dusun kebonan lempeni

Longsor berdampak pada rumah warga setempat. Material longsor merusak 3 rumah yang menyebabkan rusaknya dapur dan kandang hewan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Beruntung pula, longsoran tersebut tidak menimbun hewan dan perabotan rumah tangga. Sebab, saat kejadian, warga dan pemilik rumah dengan sigap menyelamatkan barang-barang dan ternak.

Tiga rumah yang rusak merupakan milik Nurlak, Halim dan Saum. Menurut saksi mata, kejadian tanah longsor berawal saat kawasan Desa Lempeni diguyur hujan deras selama beberapa jam.

Akibatnya, Sungai Duk yang berada di belakang rumah warga menggerus tebing dan longsor. “Ada pergerakan tanah akibat hujan deras. Tebing di belakang rumah ambruk dan merusak tiga rumah warga,” ujar Sutik.

Agar longsor tidak terus-menerus menggerus rumah warga yang berada di atas bukit tersebut. Warga sekitar bergotong-royong membersihkan saluran sungai yang menutup material longsor. Selanjutnya warga dan juga petugas sudah melakukan upaya untuk mengatasi hal ini. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: