Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Lovania, Bocah 5 Tahun Penderita Kelainan Otak

Loviana, bocah berusia lima tahun yang mengalami kelainan otak
Lumajang, Motim - Nasib malang dialami Lovania. Bocah berusia 5 tahun yang menderita kelainan otak sejak lahir. Kondisi bocah yang tinggal di Desa Randuagung ini memprihatinkan. Apalagi tidak ada kedua orangtuanya yang mendampingi.

Ibunya telah meninggal dunia sekitar 6 bulan yang lalu. Sedangkan Ayahnya merantau keluar kota. Kini dirinya dirawat oleh saudaranya. Sejumlah bantuan diharapkan terus mengalir, untuk meringankan beban keluarga dan biaya berobat Lovania.

Secara medis, Lovania sejak lahir mengalami asfiksia. Yakni keadaan dimana bayi baru lahir setelah persalinan tidak dapat bernapas secara spontan dan teratur yang dapat mengakibatkan kerusakan dari banyak organ, salah satunya gangguan syaraf.

Bocah tersebut pernah dibawa ke rumah sakit, dan didiagnosa ada penyumbatan di otak karena kemasukan cairan ketuban. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Triworo Setyowati menuturkan kondisi Lovania perlu penanganan medis secara berkelanjutan.

“Sudah terakses kesehatan, kurang gizi anak tersebut bukan karena kurang makan, namun karena kondisinya sakit, karena kelainan di otak. Hal ini perlu penanganan secara kontinyu,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah menyalurkan bantuan untuk Loviana. Asisten Pemerintahan Setda Lumajang, Susianto, SH didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Triworo Setyowati dan Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Iskandar, SP berkunjung ke kediaman Loviana.

Dalam kesempatan itu, Susianto menyerahkan uang santunan dan paket penambah gizi. Selain itu, untuk membantu proses penyembuhan Lovania, Pemkab Lumajang memberikan fasilitas BPJS Kesehatan dan menanggung biaya iuran bulanannya.

“Nanti kita masukkan ke BPJS kesehatan dengan biaya yang ditanggung Pemda,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: