Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Lumajang Belum Miliki Terminal Kargo

Terminal MPU Lumajang. (fit)
Terminal MPU Lumajang. (fit)
Lumajang, Motim - Lumajang masih belum memiliki Terminal Kargo. Selama ini tempat untuk kendaraan bongkar muat barang berada di Terminal MPU dan kawasan sekitarnya di Jl. Gubernur Suryo atau Embong Kembar. Namun ada rencana bakal dibangun Terminal Kargo di kawasan Jalan Lintas Timur (JLT).

Seperti diketahui, di kawasan Jl. Gubernur Suryo akan banyak dijumpai kendaraan besar maupun kecil untuk bongkar muat barang disana. Tentunya harus mengajukan izin dulu ke petugas yang ada karena ada retribusi yang harus dibayar.

Kepala Dishub Sugeng Priyono, S.Sos menyampaikan, sejauh ini di Lumajang memang masih belum disiapkan terminal Terminal Kargo yang layak dan memadai. Untuk sementara harus menggunakan kawasan tersebut.

“Pengawasannya kita bersama Sat Lantas,” kata Sugeng pada Memo Timur, Rabu (24/1).

Selain itu, kendaaraan besar kadang banyak terparkir di sepanjang jalan dengan waktu cukup lama. Untuk menertibkan ini, pihaknya akan memasang rambu larangan parkir. “Karena ada sopir yang memiliki alasan gudang tujuan mereka mengirim barang masih tutup,” katanya.

Sejauh ini Dishub masih mentoleransi, sampai nanti ada lokasi baru yang bisa ditempati. Rencananya semua kendaraan yang akan bongkar muat akan diarahkan di kawasan JLT. Terminal Kargo juga direncakan akan dibangun disana.

“Sehingga tidak meganggu kepadatan yang di kota. Tidak membuat wajah kota jadi jelek atau kumuh,” ucapnya.

Untuk rencana pengalihan tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Sat Lantas dan akan membuat rekayasa yang diperlukan nanti. “Kita masih akan lakukan penataan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: