Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Manjakan Pemancing, Bupati Tebar Ikan di Kali Asem

Bupati menebar ikan dan memancing di Kali Asem
Lumajang, Motim - Kali Asem menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat yang gemar memancing. Apalagi dengan telah rampungnya perbaikan sementara talud atau penahan bantaran sungai, masyarakat makin nyaman untuk pemancing.

Seperti diketahui, masyarakat tidak hanya di pagi hingga sore mendatangi Kali Asem untuk memancing. Di malam hari juga tak sedikit yang sengaja datang, berbondong-bondong untuk berburu ikan di sana meksi hujan mengguyur.

Kini masyarakat yang hobi memancing tambah dimanjakan lagi, karena Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag telah menebar ikan di sana. Tepatnya di Kali Asem kawasan Rogotrunan atau dibawah Jembatan Gambiran.

Ribuan ikan telah ditebar oleh bupati pada, Jumat (19/1) sore. Bersama warga dan komunitas media sosial, bupati langsung mencoba ikut memancing di sana. Kehadiran bupati ini disambut meriah warga. Utamanya warga yang hobi memancing, langsung berlomba-lomba melempar kailnya.

Bupati berharap, Kali Asem selain berfungsi sebagai irigasi juga bisa menjadi salah satu destinasi pemancingan yang populer. Sekaligus sebagai upaya untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Gagasan cerdas ini harus didukung, demi kelestarian lingkungan,” kata bupati.

Di kesempatan itu, bupati juga mengingatkan warga agar menjaga kebersihan sungai. Karena kebersihan sungai sangat penting untuk kelestarian ekosistem air. Selama ini, sebagian masyarakat, membuang sampah rumah tangga di sungai. Sehingga, menjadikan pemandangan di kawasan itu, terlihat tidak sedap.

“Kalau sungai banyak sampahnya tidak akan dihuni ikan. Sehingga tidak bisa dipancing kembali,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: