Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Proses Pembangunan Tribun Stadion Semeru Dimulai Maret

Stadion Semeru
Stadion Semeru
Lumajang, Motim - Permintaan masyarakat Lumajang, utamanya pecinta sepakbola untuk penambahan kapasitas penonton di Stadion Semeru direspon Pemerintah Kabupaten Lumajang. Realisasi pembangunan dipastikan akan dilaksanakan pada tahun ini. Tepatnya Maret depan sudah mulai proses lelang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono menyampaikan, pembangunan tribun di sisi timur akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun depan. Hal ini dikarenakan anggaran yang terbatas.

Ia menyebutkan, untuk pembangunan tribun diperkirakan mencapai Rp 13 miliar. Namun di tahap awal ini anggaran yang digelontorkan hanya Rp 5 Miliar. Meski hasil pembangunan tribun tidak sempurna, namun bisa untuk menampung penonton.

“Pembangunan tahap awal sudah sampai pada tempat duduk,” katanya.

Ia menjelaskan, di 2018, fokus pada konstruksi hingga tempat duduk. Sedangkan sisanya seperti atap tribun hingga penyempurnaan akan dilaksanakan di tahap selanjutnya atau di 2019.

Jadwal pembangunan memang tidak harus menunggu jadwal kompetisi liga 2 selesai. Karena jika menunggu, pembangunan bisa molor. Sehingga tim yang akan menggunakannya untuk laga kandang secara otomatis harus pindah sementara waktu.

“Untuk Semeru FC atau klub lainnya sementara harus mencari alternatif lain,” katanya.

Sementara dari desain yang sudah ada, pembangunan tribun sisi timur tidak jauh beda dengan tribun sisi barat. Termasuk untuk kapasitas tempat duduk. Saat ini kapasitas di tribun sisi barat 3.000 penonton. Artinya ada tambahan 3.000 lagi.

Selama proses pembangunan dilaksanakan, pedagang di Lesehan Stadion Semeru (LSS) akan direlokasikan. Agus Triono mengatakan, mereka direlokasi tak jauh dari situ. Tepatnya di trotoar depan stadion sisi timur.

“Jika selesai akan dikembalikan,” katanya. Bagian luar tribun sisi timur memang masih akan difungsikan untuk pedagang LSS. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: