Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » OJK: Pertumbuhan Kredit di Lumajang Bagus

memo timur
Lumajang, Motim - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember, Mulyadi menyampaikan, dari catatan pihaknya, catatan kredit di Lumajang sangat bagus. Hal ini dapat dilihat dari prosentasi pertumbuhan kredit di Lumajang yang mengalami peningkatan.

“Disini pertumbuhan kreditnya bagus sekali,” katanya saat hadir dalam Peresmian Outlet Bank BTN Cabang Pembantu Lumajang.

Ia menyebutkan, catatan pertumbuhan kredit untuk bank umum mencapai 20,8 persen. Kemudian yang menggembirakan, kata dia, untuk NPL (Non Performing Loan/ kredit macet) di bawah 5 persen.

Lanjutnya, banyak faktor tingginya pertumbuhan kredit. Salah satunya dengan kehadiran perbankan di suatu daerah. Hal itu memang juga dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris daerah Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto menyampaikan, perbankan yang hadir di Lumajang harus mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan daerah.

Karena dirinya optimis adanya kerjasama dengan perbankan, tujuan untuk mensejahterakan masayarakat Lumajang akan semakin berjalan dengan baik. “Besar harapan kami bank juga mampu membantu masyarakat Lumajang,” ucapnya.

Lanjutnya, bantuan kredit salah satunya khusus bidang perumahan. Ia menegaskan bahwa pembangungan sektor perumahan di Kabupaten Lumajang menunjukkan peningkatan yang cukup baik.

“Kita harap dapat semakin mendorong pertumbuhan pembangunan perumahan, yang tentunya diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: