Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Pasangan Drs. H. As'at Malik, M.Ag - H. Thoriq Alkatiri Daftar ke KPU

Longmarch dari Alun-Alun dengan Parade Seni Budaya
as'at malik
Paslon As'at Thoriq saat di Kantor KPU Lumajang. (fit)
Lumajang, Motim - Drs. H. As'at Malik, M.Ag - H. Thoriq Alkatiri sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018 mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Rabu (10/1) sore. Keduanya datang ke Kantor KPU Lumajang dengan diantar ribuan pendukung.

Pasangan As'at - Thoriq diusung 3 partai dengan total 15 kursi di DPRD Lumajang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 10 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 2 kursi.

Kedatangan keduanya ke KPU dengan cara yang tidak biasa. Berbeda dengan paslon yang lainnya. Begitu meriah iring-iringan pendukung yang berjalan kaki mengantar Asat-Thoriq dari Alun-Alun Lumajang ke Kantor KPU.

Seperti yang terlihat, perjalanan keduanya juga dengan diiringi parade seni budaya. Ada sejumlah kesenian yang ditampilkan sepanjang jalan ke KPU Lumajang. Diantaranya adalah musik albanjari, jaran kencak, bali ganjur, dan reog. Hal ini tentunya membuat perjalanan calon petahana mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Karena longmarch yang dilakukan, juga menghibur masyarakat melalui kesenian yang dipertunjukkan.

As’at dan Thoriq tiba di Kantor KPU sekitar pukul 5 sore. Namun proses tidak langsung dilakukan, karena keduanya memilih proses pemeriksaan berkas dilakukan usai sholat maghrib. Sekitar pukul 18.20 proses baru mulai dilakukan di Ruang Pintar Pemilu. Sekitar setengah jam dilakukan proses pemeriksaan oleh petugas, berkas As'at-Thoriq dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah mengatakan, usai pemeriksaan berkas, selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan pada Kamis (11/1), mulai jam 7 pagi. Tes dilakukan di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang sesuai rekomendasi dari KPU Jatim.

As’at Malik menyampaikan, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat, semua kalangan harus dilibatkan. Semua harus bisa guyub rukun. “Guyub rukun untuk Lumajang sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Guyub rukun harus dilakukan, karena menurut As'at tantangan kedepan akan lebih berat. Maka daya saing harus ditingkatkan dengan menggali potensi yang ada dan membuat program kerja yang bagus.

“Untuk program mungkin dengan daerah lain hampir sama. Tinggal melihat potensi yang berbeda,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono sekaligus tim pemenangan, menyampaikan, terkait pemenangan As'at - Thoriq sudah melakukan kesepakatan dengan partai koalisi. Pihaknya akan melakukan politik bahagia. “Politik gembira, politik yang memberikan edukasi pada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, politik bahagia yang dimaksud adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya Pilkada mendatang untuk menggunakan hak suara. “Memilih satu menit bisa berdampak pada 5 tahun kedepan,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: