Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Pelaku Begal Diringkus Lagi

tim resmob sat reskrim lumajang
Iwan Mawaldi saat diamankan. (cho)
Lumajang, Motim - Satu persatu pelaku begal sepeda motor berhasil diringkus oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang. Iga asal Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, ditangkap Tim Resmob pada Selasa (9/1) sekitar pukul  21.15 WIB, didekat hotel Maharaja, Klakah.

Kasat Reskrim, AKP Roy Aquary P ketika dikonfirmasi menjelaskan, ditangkapnya pelaku ini bermula dari laporan Misra’i (29), warga Dusun Kambengan Persil, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto sesuai LP/7/1/2018/JATIM/RES LMJ/tertanggal 9 Januari 2018.

Dalam laporannya, dia menyampaikan apabila dirinya menjadi korban aksi pencurian dengan kekerasan alias begal dan sepeda motornya merk Honda Beat dirampas oleh 2 orang tak dikenal saat duduk di sekitaran jembatan di Jalan Lingkar Timur (JLT).

Korban mengaku sempat dibacok oleh pelaku menggunakan celurit. Namun, berhasil mengelak kemudian lari menyelamatkan diri. “Saat korban lari, pelaku mengambil motor korban kemudian kabur ke arah selatan,” tuturnya.

Setelah dilakukan proses penyelidikan, Tim Resmob berhasil mengungkap dan menangkap pelaku bernama Iga lengkap dengan barang bukti (BB) 1 unit sepeda motor Honda Beat warna pink Nopol N 3519 ZS lalu diboyong ke Polres Lumajang.

Saat dimintai keterangan oleh penyidik, dia mengakui jika sepeda motor itu diperoleh merampas di JLT. Dia juga mengatakan apabila dirinya tidak bekerja sendirian. Tetapi, dibantu seorang temannya bernama Faizal.

Iga juga mengaku apabila sebelumnya pernah melakukan perbuatan yang sama di jalan raya PB Sudirman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto. Ketika ditanya bekerja dengan siapa, dia menjawab bekerja dengan Faizal. “Faizal masih dalam pengejaran Tim Resmob,” katanya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: