Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pendidikan Dini Digelontor Operasional Rp 2,2 Miliar

as'at malik
Sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang mengalokasikan Bantuan Operasional Rp 2,2 miliar untuk Pendidikan Dini. Anggaran sebesar itu digelontorkan demi meningkatkan kualitas pendidikan di usia dini.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos., menyebutkan jumlah TK ada 443, KB 449, jumlah SPS (Satuan PAUD Sejenis) 3, jumlah pos PAUD 5, jumlah RA 181. Dengan total dana mencapai Rp 2,262 milyar.

Ia menegaskan, dana yang digelontorkan akan tepat waktu. Namun pihak lembaga pendidikan juga harus tepat waktu dalam menyelesaikan administrasi. “Tidak telat cairnya. Selesaikan administrasinya dengan segera agar cepat cairnya dana,” tegasnya dalam Sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (18/1).

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum PAUD Kabupaten Lumajang, Ny. Tutuk As’at menyampaikan bahwa para pendidik juga akan maksimal dalam melakukan tugasnya. Karena tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan pembelajaran serta pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak kecil.

“75 persen guru PAUD dan TK di Lumajang sudah profesional,” jelasnya.

Sementara Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag., mengapresiasi guru-guru PAUD dan TK yang memiliki hati mulia membentuk karakter anak. Disampaikannya, bahwa seorang pemimpin merasa bangga dengan cara menjalankan amanat.

“Karena Lumajang harus dibangun bersama-sama dengan kejujuran,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko, MM., dengan adanya sosialisasi, yakni untuk meningkatkan kerjasama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, memberikan pemahaman dalam mengelola dana operasional dengan baik.

“Mengelolah secara profesional, transparan, dan akuntabel, dan meningkatkan tanggungjawab,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: