Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

perpustakaan
Lumajang, Motim - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lumajang kembali menambah satu unit mobil perpustakaan keliling. Dua mobil baru ini merupakan bantuan hibah yang didapat Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM mengatakan mobil ini sudah dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 400 judul sejumlah 800 eksemplar. Kemudian juga dilengkapi peralatan multimedia.

“Jadi mobil tersebut tinggal jalan saja,” ungkapnya, Jum’at (19/1).

Dengan bantuan mobil tersebut maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang telah memiliki mobil perpustakaan keliling sebanyak 2 unit. Pihaknya pun bersyukur dengan adanya tambahan mobil ini.

Karena keberadaan mobil juga akan bisa memperlancar dan mempercepat rotasi mobil perpustakaan keliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya di Kabupaten Lumajang. Dengan artian jangkuan akan lebih luas lagi.

Dari 21 di Kabupaten Lumajang diketahui ada 205 kelurahan/desa yang harus dijangkau. Dengan adanya bantuan mobil ini maka mobil perpustakaan keliling akan semakin efektif dan efesien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap dengan semakin terjangkaunya masyarakat akan bahan bacaan maka semakin cerdas pula. “Sesuai dengan slogan kita, dengan membaca menjadikanmu hebat, menata arsip menjadikanmu selamat,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: