Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah memulai tahapan pendaftaran pasangan calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2018. Ada banyak hal yang harus diperhatikan terkait persyaratan yang diajukan bakal calon.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib menyampaikan, berkas dari para calon harus disiapkan betul agar tidak ada kesalahan. Karena melihat pengalaman sebelumnya ada sejumlah berkas dari para calon yang tidak sesuai dan harus dibenahi.

Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakilnya dibuka tanggal 8 sampai 10 Januari 2018. Selanjutnya akan dilakukan penelitian berkas syarat pencalonan, sampai dengan 16 Januari 2018.

Hasil penelitian akan diberitahukan pada tanggal 17 sampai 18 Januari 2018. Jika ada kesalahan, pada tanggal 18 hingga 20 Januari, diberikan waktu perbaikan syarat yang belum benar atau kurang.

Ia menjelaskan, yang paling fatal dari sekian persyaratan yang harus diajukan adalah soal ijazah dari pasangan calon dan surat keterangan tidak punya hutang. “Itu kita harus lebih teliti,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah seluruh tahapan pencalonan sudah dilakukan akan dilanjut dengan penetapan pasangan calon yang terjadwal 12 Februari 2018. Selanjutnya akan disambung dengan pengundian sekaligus pengumuman nomor urut pasangan calon Pilkada Lumajang 2018, yang dijadwalkan berlangsung 13 Februari 2018. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: