Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, selama 2017 begitu banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Lumajang. Di 2018, diharapkan, akan banyak lagi prestasi yang diraih.
as'at malik

Ia menegaskan, kunci kesuksesan bagi Lumajang di 2017, adalah kebersamaan, kerukunan, dan kekompakan. Hal itulah yang menjadikan Lumajang di 2017 terbilang berhasil. “Jadi sinergitas dan kemitraan di sana kuncinya,” katanya saat menghadiri Malam Perayaan Tahun Baru bersama Memo Timur.

Menurut dia, Lumajang di 2017 bisa dibilang sukses karena melihat parameter prestasi yang banyak didapat. Entah itu penghargaan dengan skala nasional maupun di tingkat provinsi. “Menurut saya cukup signifikan perolehan prestasinya,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat harus bangga dengan prestasi yang ada ini. Kemudian dengan melihat potensi yang ada, juga perlu dibanggakan dan terus dikelolah menjadi baik lagi. “Tidak perlu menoleh ke daerah lain, kita sudah punya,” tegasnya.

Saat ini sudah banyak potensi yang ada di Lumajang yang terus digali dan dikelolah. Dikembangkan menjadi bagus dan terus dikenalkan. Terus dipromosikan. Karena banyak hal psositif yang didapat.

“Ada banyak dampaknya. Ada nilai ekonomi dan dampak sosial. Pengangguran juga akan berkurang,” terang bupati.

Salah satu potensi itu adalah wisata. Saat ini wisata terus dikelolah lebih bagus. Kedepan, di 2018 ini akan terus ditingkatkan pula. Karena wisata bisa menggerakkan roda perekonomian. “Begitu ada tempat wisata yang hidup, perekonomian akan meningkat,” jealsnya.

Hal ini dikarenakan, di sekitar lokasi wisata itu akan dicari pula potensi-potensi lain yang bisa dikembangkan. “Misalnya transportasi, pasti akan dibutuhkan. Jadi semua tergerak. Dan akan merubah pola hidup dan pola pikir seseorang,” kata Bupati As’at.

Namun, kata dia, perlu banyak hal yang perlu dibenahi agar potensi wisata itu lebih maksimal. Yakni dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan di sana. “Itu yang akan kita perhatikan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: