Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » SDN Wates Wetan 2 Kali Dibobol Maling

AKP Ahmad Sutiyo
Situasi SDN Wates Wetan (cho)
Lumajang, Motim - Sekolah Dasar Negeri Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, dibobol maling. 1 buah LCD proyektor, DVD player, Printer, 1 buah amplifire dan uang tabungan serta kebersihan yang jumlahnya mencapai ratusan ribu amblas.

Muhamad Hasin, penjaga sekolah kepada sejumlah media mengatakan, aksi pencurian itu diketahui pada Senin (15/1), sekitar pukul 05.30 WIB, saat dirinya hendak bersih-bersih sekolah. Begitu membuka pintu ruang guru, dirinya dibuat kaget karena kondisi dalam ruangan berantakan.

Curiga dan penasaran khawatir disatroni maling, dirinya terus memeriksa barang-barang sekolah. Ternyata, sejumlah barang milik sekolah termasuk uang tabungan peserta didik dan uang kebersihan sekolah raib.

Diperkirakan, pelaku lebih dari 1 orang itu, masuk ke dalam ruang guru dengan cara membuka atap genteng lalu menjebol plafon ruang guru. “Sekolah ini dua kali ini dibobol maling. Apakah saat saya bepergian ke Surabaya Sabtu apa Minggu nya, kami tidak tahu Mas,” kata Hasin.

Kapolsek Ranuyoso, AKP Ahmad Sutiyo ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, kasus pencurian di SDN Wates Wetan itu belum dilaporkan secara resmi oleh pihak sekolah, begitu mendapat laporan masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk keperluan pengungkapan.

“Tidak dilaporkan karena KS nya ada giat di pemkab Lumajang. Informasinya, besok dilaporkan secara resmi oleh KS. Apakah aksi pencurian itu pada Sabtu atau Minggu malam, menunggu hasil penyelidikan biar pas,” tegas Kapolsek Ranuyoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: