Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Drs. Gawat Sudarmanto
Sekda saat menghadiri Natal Bersama di Pendopo. (*)
Lumajang, Motim - Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto menyampaikan kerukunan umat beragama di Lumajang semakin baik. Hal ini terlihat karena kerukunan selalu terjaga dengan ditunjukkan tidak ada gejolak.

Ia berharap agar kerukunan umat beragama ini tetap dijaga. Karena menurutnya kerukunan umat beragama merupakan suatu yang penting. Harus dikembangkan sebagai potensi untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Ditambah dengan adanya FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Lumajang bisa dapat mempersatukan umat dan menjaga kestabilan sosial. “Khususnya masyarakat Lumajang,” katanya saat menghadiri Natal Bersama Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG), TNI, POLRI dan PNS Kabupaten Lumajang tahun 2017, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis Malam (11/1).

Lanjutnya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag juga sudah berupaya maksimal untuk mewujudkan kerukunan ini. Misalnya dalam memberikan fasilitas dalam setiap kegiatan keagamaan di Lumajang.

Di kesempatan itu, Ketua FKUB Lumajang, Drs. Khoiri, M.Pdi., mengatakan bahwa kerukunan umat beragama adalah pondasi untuk menciptakan sebuah kondisi sosial yang rukun berdampingan. Serta memiliki toleransi kepada sesama umat manusia.

“Sudah tidak ada perbedaan, tidak ada masalah antar umat beragama di Kabupaten Lumajang”, ungkapnya.

Hal ini dapat dilihat kerukukunan di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, seperti halnya Yosowilangun, Senduro dan wilayah kecamatan lainnya. Ia berharap kerukunan yang tercipta dapat dijaga, tidak hanya dalam rangkaian acara seremonial saja.

“Namun juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: