Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Belasan suporter bola Arema dan Persebaya saat diberi pembinaan Kasat Sabhara
Belasan suporter bola Arema dan Persebaya saat diberi pembinaan Kasat Sabhara
Lumajang, Motim - Dua kelompok suporter sepak bola pendukung Arema bentrok dengan pendukung Persebaya Surabaya Bonex di jalan Alun-Alun Selatan, Selasa malam (30/1), sekitar pukul 23.00 WIB. Diduga karena salah faham antar kedua kelompok suporter bola tersebut saat nonton bareng di jalan Pandjaitan.

Beruntung, warga yang melihat kejadian itu segera melaporkan ke aparat kepolisian Polres Lumajang. Tak lama kemudian belasan personil Sat Sabhara tiba di lokasi terus melerainya. Berkat kesigapan petugas keributan berhasil dihentikan.

“Oleh anggota, belasan suporter bola yang bentrok itu langsung digelandang ke Polres Lumajang. Satu persatu pemuda kami geledah, tidak ditemukan minuman keras (Miras) ataupun barang terlarang lainnya seperti senjata tajam (sajam) dan lain-lainnya,” ungkap Kasat Sabhara, AKP Dwi Cahyo.

Usai dilakukan pendataan, belasan suporter bola Arema maupun Persebaya itu terus diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya itu lagi. Semua suporter itu juga disuruh saling berjabatan tangan sebagai bukti saling memaafkan dan berdamai.

Masih kata Kasat Sabhara, usai mendapat pembinaan sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, belasan suporter bola itu disuruh membuat surat pernyataan, salah satu isinya tidak akan melakukan perbuatan seperti itu lagi.

“Diharapkan dengan pembinaan itu para suporter bola ketika salah faham tidak terlibat bentrok lagi. Misalkan kedapatan bentrok lagi, dan memenuhi syarat untuk diproses hukum, maka kami proses hukum,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: