Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Target Baznas ZIS Peroleh 5 Milyard

Wakil ketua Baznas Lumajang saat menerima cenderamata. (cho)
Lumajang, Motim - Guna menjadikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang lebih tertib administrasi, lebih maju dan profesional, di awal tahun 2018 kemarin pimpinan Baznas, melakukan kegiatan study banding ke Kabupaten Sragen dan Kabupaten Jogjakarta selama 2 hari.

Kepala Baznas Lumajang, Drs. H. Afandi Latif Asnawi, MH kepada sejumlah media, Kamis (11/1), menyampaikan, di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, banyak ilmu yang didapat oleh Baznas  Lumajang, diantaranya terkait dengan perolehan pengumpulan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS), baik di masyarakat secara umum maupun di tataran birokrasi pemerintah.

Meski perolehan pengumpulan dana ZIS Baznas Lumajang sudah tembus di angka 4,6 Milyard, hal itu belum seberapa jika dibandingkan dengan Baznas Kabupaten Sragen. Kelebihan lain yang terdapat di Baznas Sragen, semua kegiatannya sudah menggunakan data online.

Artinya, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sragen, telah terhubung dan tersambung dengan data Baznas. Baznas Kabupaten Sragen juga telah memperoleh Zakat Ward Nasional (ZWN).

“Ilmu yang kami dapat dari Sragen akan kami terapkan di Lumajang. Minimal tahun 2018 ini Baznas Lumajang lebih maju, syukur jika lebih maju dari Baznas Sragen Mas,” ungkapnya.

Baznas Kabupaten Jogjakarta lebih hebat lagi. Saking majunya dari semua bidang hingga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut selama 6 tahun terakhir ini. “Kami juga banyak menimba ilmu di Baznas Jogjakarta. Mudah-mudahan kedepan Baznas Lumajang bisa mengejar prestasi Baznas Jogjakarta,” ungkapnya lagi.

Disinggung bagaimana dengan target perolehan pengumpulan dana ZIS dengan tegas ketua Baznas Lumajang menyampaikan Tahun 2016 Baznas punya Target 5 Milyard. Tapi, pada akhir tahun perolehan ZIS hanya 4,5 Milyard.

Pada Tahun 2017 target perolehan ZIS tetap pada angka 5 Milyard. Tapi, perolehan pada akhir tahun 2017 Baznas Lumajang hanya bisa mengumpulkan 4,6 Milyard. Hal ini dikarenakan banyaknya PNS yang purna tugas juga SMA dan SMK diambil alih pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Target Baznas Lumajang di Tahun 2018 bisa memperoleh dana ZIS 5 Milyard. Berbagai terobosan kami lakukan guna meningkatkan perolehan dana ZIS. Kami bersama pimpinan yang lain optimis bisa,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: