Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Tebing 15 Meter Mendadak Longsor

Ipda Joko Tryono
Petugas bersama relawan saat melakukan pengaturan arus lalu lintas (cho)
Lumajang, Motim - Bencana tanah longsor terjadi di kilometer 57 jalan raya Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Minggu (21/1), sekitar pukul 10.30 WIB. Tebing setinggi 15 meter mendadak longsor. Meski tidak ada korban, namun kejadian itu berakibat terhadap kelancaran arus Lalu Lintas arah Lumajang menuju Malang maupun arah sebaliknya.

Beruntung, petugas gabungan Polsek Candipuro, Koramil Candipuro juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan personil Sat Lantas Polres Lumajang segera tiba di lokasi, terus bersama-sama melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

“Sempat terjadi kemacetan, karena kendaraan dari kedua arah saling berebut untuk berjalan duluan. Setelah kami atur dengan sistem buka tutup, arus lalu lintas kembali lancar,” ungkap KBO Sat Lantas, Ipda Joko Tryono kepada Memo Timur.

Terpisah, seorang relawan BPBD Kecamatan Candipuro, Nur Afandi kepada media mengatakan, ketebalan material longsor yang menumpuk di bahu jalan itu cukup tebal. Sehingga evakuasi meterial longsor harus menggunakan alat berat. Apalagi, cuaca belakangan ini sering turun hujan.

“Dihimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat melewati jalur Lumajang menujuu Malang. Utamanya di sepanjang jalur piket Nol, karena sering terjadi pohon tumbang dan tanah longsor,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: