Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Tes Kesehatan Selesai, Penelitian Berkas Masih Dilakukan

rumah sakit syaiful anwar malang
Penelitian Berkas Masih Dilakukan
Lumajang, Motim - Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang selama 2 hari. Tepatnya pada 11-12 Januari 2017. Sementara itu penelitian berkas calon masih dilakukan oleh Komisi Pemilihan  Umum Lumajang.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib, SE mengatakan, dalam melakukan pemeriksaan syarat calon Bupati Lumajang kali ini berpatokan pada aturan PKPU nomor 15/2017 tentang perubahan PKPU 3/2017 tentang pencalonan Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup, dan/atau walikota.

Lebih jauh ketika dikonfirmasi apakah dimungkinkan adanya persyaratan paslon yang tidak memenuhi persyaratan pihaknya masih belum bisa menyampaikan. Karena nantinya usai proses dilakukan, baru akan diumumkan ke publik. “Karena ini masih proses,” jelasnya,

Sementara itu Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, SE., mengatakan dalam pemeriksaan berkas ini juga melibatkan sejumlah elemen. Seperti dari Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, dan Pengadilan Negeri.

Lanjutnya, dalam Penelitian berkas ini segala sesuatu terkait dengan syarat calon diteliti keabsahannya baik dari legalisasi Ijazah kemudian berkas surat keterangan yang masuk dalam syarat calon.

“Semuanya kita teliti kelengkapannya ada sekitar 12 item,” terangnya.

Mudawiyah menambahkan, sejauh ini berkas pencalonan dan syarat calon diceklist apa saja yang sudah dan yang belum dipenuhi oleh ketiga Bapaslon. Waktu perbaikan dan penyerahan berkas pada tanggal 18-20 Januari 2018 dan untuk penelitian.

“Hasil perbaikan akan dilakukan pada tanggal 19-27 Januari 2018,” tegas Siti Mudawiyah.

Dalam penelitian syarat Bapaslon juga dihadiri Panswas Kabupaten Lumajang untuk mengawasi proses penelitian berkas ini. Pemberitahuan Hasil Penelitian yang meliputi penelitian berkas administrasi, tes kesehatan dan tes psikiatris disampaikan pada tanggal 17-18 Januari 2018. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: