Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Thoriqul Haq-Indah Temui Pengurus Muhammadiyah dan NU

Lumajang, Motim - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati menemui Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Lumajang dan Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang. Pertemuan dilakukan di Kantor PCNU Lumajang, Senin, (1/1) sore.
Memo Timur

Dari pantauan Memo Timur, pertemuan ini guna membahas sejumlah hal. Seperti mengenai perkembangan Lumajang saat ini, kebijakan Pemerintah Kabupaten Lumajang, hingga harapan dan apa yang harus dilakukan bagi Lumajang ke depan untuk lebih baik.

Thoriqul Haq yang notabenenya adalah kader NU, pada kesempatan ini menyampaikan, pemerintah harus memberikan perhatian pada NU dan Muhammdiyah dengan porsi yang berimbang. Karena kedua lembaga ini begitu sangat berperan pada pemerintah. Jadi harus ikut dilibatkan dalam pembangunan di Lumajang.

“Bahkan sejak perjuangan untuk kemerdekaan negara, kedua lembaga ini sudah berperan,” katanya.

Lanjutnya, ada banyak persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini. Dan kedua lembaga ini selalu siap membantu mengatasi persoalan yang ada. Sudah banyak hal yang dilakukan untuk membantu pemerintah. Misalnya seperti di bidang kesehatan dan pendidikan. NU dan Muhammadiyah punya lembaga pendidikan dan klinik kesehatan.

“Meskipun pendidikan kewajiban pemerintah, tapi kita juga terlibat untuk pendidikan,” ujarnya.

Jadi, kata Thoriqul Haq, pemerintah harus bisa bekerjasama dengan NU dan Muhammadiyah. Tidak boleh ada gesekan antara pemerintah dan kedua lembaga ini. “Bisa salah jika pemerintah dengan NU dan Muhammadiyah berhadapan. Bisa jadi masalah,” ucapnya.

Untuk itu harus ada kebijakan pemerintah yang bisa mendukung kedua lembaga ini lebih berperan bagi masyarakat. Kenapa pemerintah harus menggandeng kedua lembaga ini, Cak Thoriq panggilan akrabnya, menegaskan, karena NU dan Muhammadiyah adalah lembaga representatif yang hampir sama dengan pemeritah.

“Harus ada formula yang bagus, kalau pemerintah ini memberikan bantuan bagi lembaga ini akan bagus. Kalau ada intervensi pemerintah, pasti hasilnya akan melebihi apa yang diberikan,” tegasnya.

Sementara itu, Indah Amperawati, yang juga kader Muhammadiyah, menyampaikan, kebersamaan NU-Muhammadiyah harus dipererat. Untuk bisa bersama-sama membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Lumajang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PCNU Lumajang, KH. Drs. Nur Syahid, Ma menjelaskan, pertemuan NU-Muhammadiyah ini sengaja digelar silaturahim dan untuk melakukan koordinasi serta diskusi. Namun dirinya tidak menyangka, ada Thoriqul Haq dan Indah yang juga hadir. Sehingga keduanya juga diajak untuk diskusi. “Tau tau ada tamu yang tidak diduga, sehinga kita bicara bersama,” katanya.

Sedangkan Ketua PC Muhammadiyah Lumajang, Suharyo AP manambahkan, pertemuan ini akan terus berlanjut kedepan. Ia menegaskan, NU-Muhammadiyah membuka lembar bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lain untuk bisa melakukan diskusi bersama seperti yang dilakukan Thriqul Haq dan Indah. “Kita terbuka untuk semuanya,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: