Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

as'at malik
Tes kesehatan paslon di RS Syaiful Anwar Malang. (*)
Lumajang, Motim - Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang, Kamis (11/1), kemarin. Selain dari Lumajang, dua paslon dari Bondowoso juga menjalani tes di tempat yang sama.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah menjelaskan, sesuai jadwal, pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai pukul 7.30 hingga 15.30. Ada beberpa jenis pemeriksaan yang harus diikuti oleh paslon.

Pemeriksaan memang memakan waktu yang sangat lama. Hampir seharian para paslon berada di rumah sakit tersebut. Tahapan tes kesehatan ini dilakukan di Malang sesuai dengan rekomendasi dari KPU Jatim.

Siti Mudawiyah menyebutkan ada 8 jenis pemeriksaan yang dilakukan. Yakni pemeriksaan di laboratorium, radiologi, klinik GCU, klinik paru, THT, neurologi, jantung, dan juga pemeriksaan di klinik OBG.

“Pemeriksaan dilakukan oleh dokter yang sudah ditetapkan, diantaranya dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN),” ucapnya.

Dari pemeriksaan ini, yang unik adalah dua paslon memiliki waktu sedikit untuk beristirahat. Karena paslon As’at – H. Thoriq dan H.Rofik – Ir. Nurul pada Rabu (10/1), malam mereka baru mendaftar ke KPU.

As’at sebagai calon petahana selesai mendaftarkan diri di KPU sekitar pukul 7 malam. Dua jam setelahnya, disusul oleh H. Rofik. Paginya mereka sudah harus berada di Malang. Sedangkan paslon Thoriqul Haq – Indah sudah selesai mendaftarakan diri lebih dulu pada, Senin (8/1) lalu. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: