Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Triwulan Pertama Anggaran Harus Terserap Sesuai Target

as'at malik
Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag. (fit)
Lumajang, Motim - Di awal 2018, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menegaskan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus bisa mengelolah anggaran dengan maksimal. Secara umum, anggaran harus bisa terserap 20 persen di triwulan pertama sesuai target.

Target yang dipasang ini pun, bukan dari Pemkab Lumajang melainkan merupakan kebijakan dari pusat. “Aturannya di tiga bulan pertama harus terserap 20 persen,” kata bupati di Pendopo kabupaten, Senin (15/1).

Hal ini merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo agar sejak awal tahun masyarakat sudah bisa menikmati program atau infrastruktur. Setelah itu di triwulan kedua anggaran bisa diserap 50 persen, triwulan ketiga 80 persen, dan terakhir bisa seratus persen.

Bupati mencontohkan, di triwulan pertama, Lumajang memfokuskan anggaran diantaranya untuk usaha kecil menengah. “Harus bisa bergerak cepat, harus bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Selama ini, di masa kepemimpinanya, bupati menegaskan, banyak pekerjaan sudah dilakukan dengan apa yang telah direncanakan. Pekerjaan bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sebelumnya.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga pekerjaan di akhir tahun tidak berat,” terangnya.

Karena pekerjaan tidak menumpuk di akhir tahun dan banyak pekerjaan yang sudah selesai sesuai jadwal. “Jadi tidak ada istilah nutuk-nutukno (memaksakan pekerjaan),” pungkas bupati. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: