Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketua Panwaskab Lumajang Akhmad Mujaddid
Ketua Panwaskab Lumajang Akhmad Mujaddid. (fit)
Lumajang, Motim - Verifikasi Faktual keanggotaan Partai Berkarya dan Partai Garuda sudah dilakukan. Dari verifikasi yang dilakukan, nampaknya kedua partai baru ini tidak memenuhi syarat. Banyak anggota yang diverifikasi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Partai Berkarya dan Garuda memang cukup lumayan banyak yang TMS,” kata Ketua Panwaskab Lumajang, Akhmad Mujaddid pada sejumlah wartawan, Rabu (17/1).

Ia menyebutkan, keduanya sama, dari verifikasi yang dilakukan yang TMS mencapai 30 persen. Ada beberapa faktor kenapa tidak memenuhi syarat. “Misalnya ada (anggota) yang tidak mengakui. Ada yang tidak punya KTA (Kartu Tanda Anggota) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk),” ujarnya.

Selanjutnya hasil verfikasi ini memang sudah disampaikan kepada kedua partai dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang. Untuk tindak lanjutnya akan dilakukan oleh KPU Lumajang.

Namun masih ada waktu perbaikan untuk verifikasi faktual ini hingga 26 Januari. Jika data memang benar-benar sudah final, baru akan dilaporkan ke pusat. “KPU Lumajang hanya melengkapi saja,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: