Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Wabub Cek Kesiapan Kendaraan Operasional Pengamanan Pilkada

Dr. Buntaran Suprianto, M.Kes
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., melakukan pengecekan kesiapan kendaraan operasional Pilkada 2018. Hal itu dilakukan saat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Semeru 2018 Polres Lumajang Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 Wilayah Kabupaten Lumajang, di Alun-Alun Lumajang, Jum’at (5/1).

Wabub berharap kendaraan ini benar-benar dimaksimalkan dalam pengamanan Pilkada nantinya. Sehingga semua personel yang bertugas juga bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Jika kendaraan maskimal, petugasnya juga akan bekerja maksimal,” ucapnya.

Pengecekan tersebut dilakukan bersama-sama Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H. Apel itu diikuti seluruh satuan keamanan di Kabupaten Lumajang dari unsur Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, PM, KPU, Linmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang serta Forkopimca se Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang bertindak sebagai Pembina Apel yang berpesan kepada seluruh personil pengamanan, agar segera mempersiapkan segala sesuatunya dengan berkoordinasi dan bekerjasama secara baik.

“Satuan keamanan juga harus melakukan deteksi dini melalui peran intelijen, menjaga netralitas, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan,” katanya.

Ia berharap kepada semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. Diharapkannya, agar satuan tugas tidak mudah terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak manapun.

“Dan tetap melakukan pengamanan di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat yang dapat mencoreng penyelenggaraan Pilkada. Operasi yang dilaksanakan oleh seluruh satuan keamanan tersebut diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pilkada Lumajang tahun 2018. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: