Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » 12 KK Korban Puting Beliung di Tekung Dapat Bantuan

Bupati meninjau lokasi bencana puting beliung
Bupati meninjau lokasi bencana puting beliung
Lumajang, Motim - Sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban puting beliung di Desa/Kecamatan Tekung mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, Minggu (11/2). Seperti yang diketahui, puting beliung menerjang 12 rumah pada Jumat lalu. Akibatnya atap rumah warga banyak mengalami kerusakan.

Bantuan ini diserahan langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag bersama dengan BPBD Lumajang. Selain bantuan kepada 12 KK, bantuan juga diberikan untuk masjid yang pengeras suaranya mengalami kerusakan.

Dengan bantuan ini, bupati berharap bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah. “Semoga warga yang menjadi korban bisa tetap tabah atas musibah ini,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan BPDB Lumajang yang secara cepat merespon semua bencana yang terjadi di Lumajang. Ia sangat mengapresiasi kinerja seluruh unsur BPBD Lumajang.

“Terimakasih juga kepada BPBD yang sudah tanggap dan sigap menangani hal ini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para korban bencana angin puting beliung agar senantiasa sabar, dan segera memberikan informasi kepada BPBD Lumajang ataupun aparat apabila terjadi hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat.

“Informasi sekecil apapun, yang bisa membahayakan, segera dilaporkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, banyak kerugian yang ditimbulkan oleh bencana puting beliung, baik kerusakan rumah maupun kerusakan tanaman di persawahan. Namun, TRC BPBD bersama Kepala Desa melakukan koordinasi dan pendataan serta melakukan pemotongan dan pembersihan kayu di lokasi rumah terdampak. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: