Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Plt Bupati dr. Buntaran melihat peseta OSN Lumajang
Plt Bupati dr. Buntaran melihat peseta OSN Lumajang
Lumajang, Motim - Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA Negeri/Swasta se-Kabupaten Lumajang kembali digelar. Tahun ini OSN digelar di SMK Muhammadiyah Lumajang. Mereka bersaing untuk menjadi terbaik di Lumajang.

Mereka yang menjadi terbaik di ajang ini, selanjutnya akan menjadi wakil dari Lumajang untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni di tingkat provinsi. Dari provinsi mereka akan bersaing lagi untuk maju ke tingkat nasional. Siapa yang terbaik di tingkat nasional, berhak mewakili Indonesia di kanca internasional.

“Olimpiade yang digelar ini untuk seleksi secara berjenjang. Menyiapkan calon peserta yang dapat diandalkan mewakili Indonesia di tingkat Internasional,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Lumajang, Drs. H. Sugiono Eksantoso.

Peserta olimpiade tingkat kabupaten ini berjumlah 333 pelajar. Peserta yang berasal dari perwakilan tiap-tiap SMA Negeri/Swasta se-Kabupaten Lumajang. Bidang sains yang dilombakan meliputi matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Pelaksana Tugas Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes sempat meninjau langsung ke lokasi. Untuk melihat dan memberi semangat peserta untuk bersaing dalam hal-hal positif.

Buntaran menyampaikan, olimpiade yang digelar ini memang sangat penting. Selain untuk mengukur wawasan mereka, hal ini juga dapat menuntut pelajar untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Karena olimpiade juga merupakan bagian penting dalam upaya memacu pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa dan siswi bertalenta dan berkarakter,” kata Buntaran. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: