Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » 500 Ton Beras Subsidi untuk Warga Kurang Mampu Mulai Didistribusikan

Pendistribusian beras subsidi
Pendistribusian beras subsidi
Lumajang, Motim - Beras subsidi untuk warga yang kurang mampu di Lumajang sudah mulai didistribusikan. Total ada 500 ton lebih beras subsidi ini yang akan disebar ke 21 kecamatan di Lumajang. Sementara penerima beras ini, mencapai 27 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Sosial Kabupaten Lumajang yang didampingi Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melakukan pendistribusian Bantuan Beras Bersubsidi (Tuan Rasidi).

Dalam penyaluran bantuan ini, tiap-tiap kecamatan mendapat jatah beras yang tidak sama. Tergantung kebutuhan dan jumlah keluarga yang berhak menerima atas bantuan beras subsidi ini.

Penyaluran tersebut dilakukan secara bertahap mulai tanggal 21 Februari 2018 lalu. Hingga Sabtu (26/2), lalu, tercatat ada 5 Kecamatan yang telah menerima bantuan. Yakni Kecamatan Jatiroto, Kecamatan Randuagung, Kecamatan Padang, Kecamatan Lumajang, dan Kecamatan Kedungjajang.

Setiap KPM mendapatkan bantuan seberat 20 kg beras dengan harga Rp. 1.600 per kilogramnya. “Sehingga jika dihitung, maka setiap KPM hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 32.000,” kata Kepala Dinas Sosial, Drs. Hariyono. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: