Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pengurus PDIP Lumajang saat mendatangi Polres Lumajang
Pengurus PDIP Lumajang saat mendatangi Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lumajang mendatangi Polres Lumajang, Sabtu (24/2). Kedatangan mereka untuk melaporkan pemilik akun media sosial (medsos) facebook yang diduga melakukan ujaran kebencian kepada partai bergambar banteng itu.

Pengurus DPC PDIP Lumajang,Wasilah Murodah mengatakan, laporan tersebut sudah diproses oleh Polres Lumajang. Laporan dibuat karena apa yang diperbuat oleh yang bersangkutan dinilai bukan hanya merugikan partai tapi juga banyak orang.

Hal ini juga sekaligus sebagai langkah kongkrit dalam mengedukasi masyarakat agar bijak dalam memanfaatkan media sosial. Tidak membuat unggahan atau komentar yang merugikan. Apalagi dengan mudah melakukan ujaran kebencian di media sosial.

“Hari ini jika masih ada orang yang melakukan ucapan atau tulisan menyalahi aturan dan merugikan orang lain dilakukan di media sosial sangat aneh dan tentu saja tidak etis perilaku tersebut dilakukan,” katanya.

Polres Lumajang sudah akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan saat ini sudah mulai ditangani. Meskipun pemilik akun tersebut sudah menghapus tulisan itu. Namun bukti-bukti telah dikumpulkan.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Lumajang, H. Agus Wicaksono mengatakan, laporan resmi tersebut wajib dilakukan agar perilaku yang sama dan dapat merugikan orang lain dan kelompok tidak ditiru oleh masyarakat.

“Mereka datang ke Polres untuk melaporkan ujaran kebencian dan fitnah adalah keputusan DPC partai, jadi itu harus dilakukan,” katanya. Kejadian tersebut juga telah dilaporkan ke DPD PDIP Jatim dan ke DPP PDIP. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: